animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Kamis, 01 Oktober 2015

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD Hasil Hilang Total

0 komentar
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD - Pernahkah flashdisk anda tiba-tiba isinya berubah menjadi shortcut ? jika anda mengalami kejadian seperti itu maka flashdisk anda terinfeksi virus shortcut, tapi jangan panik karena virus shortcut dapat dihilangkan dan file-file kita yang terinfeksi bisa dikembalikan tanpa menggunakan antivirus. Jika flashdisk terkena virus shortcut maka kita bisa menggunakan program antivirus tapi kita juga bisa mengatasinya tanpa memakai antivirus.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD

Virus Shortcut adalah virus yang membuat junction dan shortcut dari folder tertentu dan membunyikan folder aslinya. Ketikas disk terinfeksi virus ini maka file yang ada pada disk akan berubah menjadi shortcut. Untuk mengatasi flashdisk yang terkena virus shortcut dengan cara tepat saya bagikan kepada Anda cara membersihkan virus shortcut lewat cmd .

Cara kerja virus shortcut adalah menyembunyikan file asli pada komputer ataupun flashdisk. Dalam proses menyembunyikan file ini dilakukan dengan cara mengubah file attribut menjadi supper hidden. Selanjutnya virus shortcut akan membuat duplicate file tersebut atau menggandakan file dalam bentuk shortcut, file - file ini terdapat tanda panah kecil pada icon file.

Cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk



Flashdisk yang terinfeksi virus shortcut maka folder dan file - file yang di flashdisk akan berubah menjadi shortcut sehingga file tidak bisa dibuka. Tentunya sangat merugikan kita jika terdapat file penting di flashdisk tersebut, lalu bagaimana caranya untuk menghilangkan virus shortcut yang menginfeksi komputer kita ? . Nah, cara pertama untuk menghilangkan virus shortcut ini kita bisa menggunakan antivirus misal smadav atau esednod32 dan antivirus lainnya. Untuk cara keduan kita menggunakan cara yang mudah yaitu menghilangkan virus shortcut tanpa menggunakan antivirus tapi kita hanya menggunakan CMD (Command Prompt). Berikut ini adalah cara menghapus virus shortcut pada flashdisk menggunakan CMD secara totol :

1. Colokan flashdish pada laptop atau komputer.
2. Buka RUN pada komputer dengan cara tekan tombol Windows + R
3. Ketik cmd kemudian Enter maka akan muncul layar command prompt

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD

4. Lihat letak dirve flashdisk di exploler 
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD

6. Selanjutnya masuk ke drive Flashdisk anda misalnya di drive G, maka pada layar command prompt ketikan G:  lalu enter 

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD

7. Selanjunya ketikan  attrib -s  -r  -h  /s  /d  lalu enter

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD

8. Tunggu sampai proses menghapus virus shortcut dan mengembalikan file pada flashdisk selesai.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Dengan CMD

9. Jika tampilan sudah seperti diatas maka proses sudah selesai

Mudah bukan untuk mengatasi flashdisk yang terkena virus shortcut ? pada dasarnya cara di atas hanya berlaku untuk mengembalikan folder yang disembunyikan oleh virus shortcut dan menghilangkan virus shortcut yang ada pada flashdisk. Nah, jika flashdisk dicolokan kembali ke komputer yang terinfeksi virus shortcut, maka bisa jadi hal serupa akan terjadi lagi. Lalu bagaimana bila komputer kita yang terinfeksi virus shortcut ? Anda bisa menghilangkan virus shortcut yang ada dikomputer dengan menyimak artikel yang ada pada link bawah ini.


Jadi untuk menghilangkan atau menghapus virus shortcut bisa menggunakan antivirus dan bisa juga tanpa menggunakan antivirus. Jika anda mengunakan antivirus maka bisa menggunakan antivirus smadav dan bila tanpa antivirus bisa menggunakan CMD (command prompt) seperti cara diatas.


Demikilah cara membersihkan virus shortcut dengan cmd semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah