animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Selasa, 20 Oktober 2015

Cara membuat email gmail / cara daftar email baru di gmail

0 komentar
Cara membuat email gmail - Kebutuhan akan email guna untuk sarana komunikasi dan pertukaran data saat ini menjadi kebutuhan yang wajib. Untuk itu saya bagikan bagaimana cara untuk daftar email menggunakan gmail. Tutorial ini menyajikan pembuatan atau daftar emai terbaru menggunakan gmail yang disertai dengan gambar sehingga mudah untuk diikuti. Lalu yang menjadi pertayaan adalah apakah email itu ?

E-mail merupakan singkatan dari Elektronic Mail yang berarti surat menyurat dalam Internet. E-mail banyak digunakan karena alasan mudah dikirim dan cepat sampai tujuan. E-mail tidak memerlukan kertas atau perangko, melainkan cukup mengetik melalui keyboard dan dalam hitungan detik setelah dikirim, surat akan sampai tujuan meskipun jarak penerima mencapai ribuan kilometer, tanpa batasan ruang dan waktu.

Perlu diketahui Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009

Dengan menggunakan email yang dibuat menggunakan gmail maka anda akan mendapatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 G. Untuk bisa memanfaatkan layanan tersebut anda harus mendaftarkan email anda ke google drive. Silahkan baca : Cara install google drive. Lalu bagaimana membuat email di gmail? Sebenarnya untuk membuat email di gmail anda cukup membuat account di gmail. Adapun cara untuk daftar email di gmail silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini :

Cara membuat akun email di Gmail


1. Langkah pertama kunjungi alamat / link gmail


Daftar email baru menggunakan gmail terbaru
Isi kolom-kolom dengan data diri anda :
  • Nama : isi dengan nama lengkap Anda, nama depan dan nama belakang
  • Pilih nama pengguna Anda : isi dengan alamat email yang Anda inginkan
  • Buat sandi : isikan dengan kata sandi minimal 8 karakter, usahakan ada huruf besar, huruf kecil dan anda, hal yang penting  adalah mudah Anda ingat
  • Konfirmasi sandi Anda : ulangi kata sandi Anda sebelumnya
  • Tanggal lahir : isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
  • Gender : pilih yang sesuai dengan jenis kelamin Anda
  • Ponsel : isi dengan nomor HP Anda untuk keamanan
  • Alamat email anda saat ini : Kosongkan saja
  • Buktikan bahwa Anda bukan robot : isi dengan kode (2 kata dengan spasi) yang ada di halaman tersebut
  • Lokasi : isi sesuai dengan negara tempat Anda tinggal
  • Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google
2. Klik tombol "Langkah berikutnya" dan hasilnya :

Daftar email baru menggunakan gmail terbaru


3. Pilih Lanjutkan Maka anda akan menemukan halaman seperti dibawah ini. Silahkan kilik kotak-kotak kecil di bagian atas lalu pilih gambar surat Gmail

Daftar email baru menggunakan gmail terbaru

4. Hasilnya anda akan mendapatkan pesan seperti gambar di bawah ini. Silahkan hapus pesan tersebut

Daftar email baru menggunakan gmail terbaru

5. Saya ucapkan selamat karena anda telah berhasil daftar email di gmail . dan anda bisa melihat Kotak masuk seperti gambar di bawah ini : 

Daftar email baru menggunakan gmail terbaru


Gmail menyedikan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 megabyte dan terus bertambah. Jumlah ini lebih dari jumlah yang disediakan situs lain. seperti Yahoo! dan Hotmail. Dengan demikian para pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Sampai saat ini, gmail merupakan email dengan kapasitas terbanyak.

Gmail juga mengaplikasi teknologi pencarian Google yang memudahkan penggunanya mencari sesuatu dari email mereka. Gmail juga menampilkan iklan yang didasarkan dari email yang diterima pengguna. Iklan tersebut hanya diperlihatkan ke pengguna Gmail dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal. Gmail dapat mengirimkan lampiran hingga 25 MB per email. Selain membuat email di gmail anda juga bisa membuat email menggunkan layanan yahoo. silahkan baca : Cara membuat email yahoo / cara daftar email baru di yahoo

Demikianlah tutorial yang menjelaskan bagaimana Cara daftar email gmail. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan semoga berhasil dalam membuat email anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah