animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Senin, 26 Oktober 2015

Cara Merubah Video Menjadi MP3 Secara Offline (dengan Software) dan Online (tanpa Software)

0 komentar
Cara Merubah Video Menjadi MP3
Konversi Video ke MP3

Cara merubah video menjadi mp3 - Terkadang kita ketika memutar video klip band atau album lagu terlintas untuk mengkonversinya menjadi MP3 agar bisa didengan melalui hp atau pemutar musik MP3. Atau memang kita hanya menginginkan audio dari sebuah video. Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana cara untuk mengkonversi video menjadi MP3.

Video adalah teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar bergerak. Biasanya menggunakan film seluloid, sinyal elektronik, atau media digital. MPEG-1 Audio Layer 3 atau lebih dikenal sebagai MP3 adalah salah satu format berkas pengodean suara yang memiliki kompresi yang baik (meskipun bersifat lossy) sehingga ukuran berkas bisa memungkinkan menjadi lebih kecil Jika kita ingin merubah video menjadi program audio mp3 dapat dilakukan dengan 2 cara. Pertama menggunakan software dan kedua merubah video menjadi mp3 dilakukan secara online

Cara merubah video menjadi mp3 dengan software


Software atau aplikasi yang bisa digunakan untuk conversi video anda menjadi MP3 adalah Any Video Converter Profesional. Software ini terbilang mudah dan handal dalam urusan conversi video menjadi MP3 dan hasilnyapun terbilang bagus. Untuk convert video menggunakan Software ini silahkan ikuti langkah dibawah ini :

1. Download software Any Video Converter Profesional
2. Install software Any Video Converter Profesional
3. Buka Any Video Converter Profesional yang telah di install sebelumnya

cara merubah video menjadi mp3

4. Klick Add Videos (s) dan pilih video yang akan di rubah menjadi MP3

cara merubah video menjadi mp3

5. Pilih MP3 Audio(*.mp3) disebelah samping kiri seperti gambar dibawah ini

cara merubah video menjadi mp3
6. Pilih Convet Now

cara merubah video menjadi mp3

7. Selesai

Untuk hasilnya ada di folder MP3 secara otomatis file MP3 muncul setelah proses convert selesai dan lebih detail foldernya ada di  C:Users/user_komputer_anda/My Documents/Any Video Converter Porfessional/MP3

Cara merubah video menjadi mp3 secara online


Jika cara sebelumnya kita menggunakan aplikasi untuk mengkonversi video maka pada cara kedua ini tidak menggunakan software namun menggunakan web yang bisa mengkonversi video menjadi MP3, untuk web atau situsnya adalah sebgai berikut.


Menggunakan situs audio.online-convert.com


Situs yang bisa Anda gunakan untuk merubah video menjadi MP3 adalah audio.online-convert.com yang mana situs ini mempunyai 3 fasilitas dalam mengkonversi video menjadi MP3. Pertama kita bisa mengupload video yang ada di komputer kita kemudian kita mengkonversinya menjadi video dan selanjutnya mendownload MP3-nya. Kedua kita bisa memasukan url dari situs yang menyimpan video misalnya youtube, kemudian URL yang kita masukan ini akan dikonversi videonya dan selanjutnya kita bisa mendowload MP3 dari video tersebut. Ketiga kita bisa mengambil video yang disimpan server cloud seperti dropbox , google drive , yang selanjutnya di konversi videonya dan di dpwnload MP3nya. Nah untuk cara mengkonversi video menjadi MP3 melalui situs audio.online-convert.com adalah sebagai berikut :

1. Silahkan kunjungi http://audio.online-convert.com/convert-to-mp3

Cara Merubah Video Menjadi MP3

2. Upload video dari komputer dengan memilih Choose File


Cara Merubah Video Menjadi MP3

3. Cari video yang ada di komputer dan pilih Open 


Cara Merubah Video Menjadi MP3

4. Pilih Convert File dan tunggu sampai proses selesai


Cara Merubah Video Menjadi MP3

5 Jika proses sudah selesai maka file MP3 akan terdownload otomatis


Cara Merubah Video Menjadi MP3
6. Selesai

Untuk cara yang memasukan URL dan konversi video dari server cloud pada dasarnya sama tinggal memasukan URL video atau pilih video dari server cloud.


Menggunakan situs yonverter.com


Situs yang bisa digunakan untuk mengkonvert video menjadi MP3 secara onine ini adalah www.yonverter.com . Pada dasarnya situs ini akan merubah video yang ada pada youtube menjadi MP3, jad di youtube kan banyak tu album album band yang berupa video, nah kita bisa merubah video yang ada pada youtube ini menjadi MP3 sehingga bisa di download dan bisa didengarkan secara offline. Untuk cara mengkonvert video menggunakan situs yonverter.com adalah sebgai berikut :

1. Pertama silahkan kunjungi http://www.yonverter.com/

Cara Merubah Video Menjadi MP3

2. Masukan Url dari situs video misalkan Youtube pada form yang ada pada situs, selanjutnya pilih ubah ke : mp3(musik) , selanjutnya klik ubah & unduh


Cara Merubah Video Menjadi MP3
3. Pada tahab selanjutnya akan tampil halaman seperti dibawah ini, selanjutnya klik pada file video yang telah dikonversi menjadi MP3 untuk mendownloadnya.


Cara Merubah Video Menjadi MP3

4. Selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini pilih file yang akan didownload.

Cara Merubah Video Menjadi MP3

5. Kemudian akan muncul halaman seperti dibawah ini yang menandakan file sudah bisa didownload.


Cara Merubah Video Menjadi MP3
6. Selesai

Menggunakan situs youtubeinmp3.com



Situs yang selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengkonversi video menjadi MP3 adalah youtubeinmp3.com yang merupakan situs paling mudah dalam mengkonversi video. Situs ini simple dan tidak banyak iklas didalamnya, untuk cara adalah sebagai berikut :

1. Silahkan kunjungi www.youtubeinmp3.com
2. Masukan Url dari situs Youtube kemudian pilih Convert Video dan tunggu proses hingga selesai


Cara Merubah Video Menjadi MP3

3. Setelah proses selesai maka akan tampil layar seperti dibawah ini silahkan pilih Download maka file MP3 akan terdownload


Cara Merubah Video Menjadi MP3
4. Selesai

Jadi untuk mengkonversi atau merubah video menjadi MP3 dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu secara offline yaitu menggunakan aplikasi yang dapat mengkonversi video menjadi MP3 seperti Any Video Conveter Profesional, dan cara yang kedua adalah secara online yaitu menggunakan situs yang bisa mengkonversi video menjadi MP3 seperti yonverter.com , youtubeinmp3.com , audio.online-convert.com . 

Dua cara diatas mewakili banyak cara merubah file video menjadi file audio MP3. Untuk software yang saya recomendasikan adalah Any Video Converter Porfesional.

Artikel terkait :

Demikianlah cara merubah video menjadi MP3 yang dapat saya bagikan pada kesempatan semoga bermanfat sehingga membantu Anda merubah video jadi Mp3.

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah