animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Senin, 08 Februari 2016

Cara menambah font arab di windows 7 tanpa software

0 komentar
Cara menambah font arab di windows 7 tanpa software - Pada artikel sebelumnya telah saya bagikan cara Mempercepat windows 7 dengan mematikan service yang tidak digunakan, maka pada artikel ini saya akan membagikan bagaiamana cara menambah font arab di windows 7 dimana cara yang digunakan tidak menggunakan software apapun melainkan merubah settingan pada control panel. Hal ini sangat berguna untuk bisa mengetik dengan tulisan arab di microsoft word . Sebenarnya windows 7 telah menyediakan font arab yang merupakan bawaan dari windows.  Jika kita talah manambahkan font arab di windows 7 ini maka secara otomatis anda dapat menulis arab di microsoft office yang meliputi microsoft word , ecxel dan lainya. 

Sebenarnya yang akan kita lakukan adalah merubah default input keyboard dimana yang biasanya kita gunakan adalah input dengan bahasa indonesia atau inggris maka kita akan merubahnya dengan bahasa arab. Nantinya anda mempunyai input keyboard bahasa indonesia, inggris dan arab jadi anda tinggal menggunakannya sesuai dengan kebutuhan anda jika anda sedang butuh untuk menulis arab maka tinggal diganti inputnya dengan bahasa arab dan jika membutuhkan input bahasa indonesia maka kita tinggal merubahnya dengan bahasa indonesia.

Cara menambah font arab di windows 7

Berikut ini adalah cara manambahakan  font bahasa  arab  pada windows 7 tanpa menggunakan software :

1. Buka Control Panel kemudian pada bagian Clock, Language and Region pilih Change keyboards or other input methods silahkan lihat gambar dibawah ini :

Cara menambah font arab di windows 7

2. Maka akan muncul halaman Region and Languge  seperti dibawah ini, pilih tabulasi Keyboards and Languages dan Pilih tombol Change keyboards.

Cara menambah font arab di windows 7

3. Selanjutnya akan tampil halaman Text Services and Input Languages Silahkan Klik tombol Add

Cara menambah font arab di windows 7

4. Selanjutnya akan muncul halaman Add Input Language , pilih Arabic (Saudi Arabia) dan ceklist Arabic(101) kemudian pilih OK

Cara menambah font arab di windows 7

5.
Pada halaman Text Services and Input Languages akan bertambah input Arabic (Saudi arabia) seperti gambar dibawah ini silahkan pilih OK

Cara menambah font arab di windows 7

6. Lankah selanjutnya adalah kilick OK pada halaman Region and Language

Cara menambah font arab di windows 7

7. Pada halaman windows ada dibagian bawah pojok kiri silahkan ganti input IN dengan AR lihat gambar dibawah ini :

Cara menambah font arab di windows 7

Mengganakan font arab di microsoft office


Sampai disini ada telah berhasil menambah font arab di windows 7 dan untuk mengetesnya silahkan buka microsoft word anda dan pastikan input keyboard pada posisi AR, silahkan mengetikan kaliamat maka output yang dihasilkan adalah tulisan arab . untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :

Cara menambah font arab di windows 7

Terima kasi telah menyimak artike Cara menambah font arab di windows 7 tanpa menggunakan software dan untuk membantu anda dalam mengetik arab agar bisa tahu letak huruf arabnya silahkan disimak artikel Cara menampilkan keyboard virtual di windows 7

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah