animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Rabu, 03 Februari 2016

Cara mempercepat koneksi wifi pada windows

0 komentar
Cara mempercepat koneksi wifi pada windows - Bagi pengguna internet menggunakan wifi yang cepat adalah suatu yang sangat penting karena akan mudah untuk browsing atau download. Untuk artikel kali ini saya akan membagikan cara mempercepat koneksi wifi. Perlu diketahui sebelumnya Wi-Fi adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Untuk bisa mendapatkan koneksi yang cepat dari sebuah wifi sebenarnya tidak terlalu sulit karena kita bisa menggunakan protocol yang berbeda dari laptop atau komputer kita. Selain protokol kita juga bisa mengping google yang bisanya kita gunakan untuk mesin pencari di internet. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjadikan koneksi wifi menjadi lebih cepat :
cara mempercepat koneksi wifi pada windows
Mempercepat koneksi wifi dengan optimalisi Ram
 
1. Langkah ini sangat mudah yaitu dengan mematikan program yang tidak perlu, terutama program-program atau aplikasi besar yang memakan banyak RAM.
 

Mempercepat koneksi wifi dengan mengpink google

1. Buka notepad
2. Kemudian ketikan ping google.com -t
3. Kemudian save as dengan type file  " All Files "
4. Kemudian beri nama dengan nama " PINGX.BAT ".
5. Jalankan filenya dengan cara klik 2x pada file PINGX.BATnya.
 

Mempercepat koneksi wifi dengan mengganti internet protocol laptop/PC
 

1. Klik Start
2. Klik Control Panel
3. Pilih Network & Internet Connection
4. Klik Network Connection
5. Klik Kanan Local Area Connection pilih Properties
6. Pilih Internet Protocol (TCP/IP) lalu Klik Properties
7. Klik Use Following DNS Server
8. Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
9. Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
10.Klik OK
 

Mempercepat koneksi wifi dengn mengunakan NETCUT
 
Bagi yang ingin mempercepat koneksi internetnya secara instan dan gampang adalah dengan menggunakan sofware NETCUT karena hanya dengan menginstal sofware NETCUT dan mengoprasikannya, maka koneksi internet kita akan menjadi cepat dan anti lelet. Anda juga bisa menghentikan atau memutus koneksi wifi pengguna lainnya dalam satu jaring wifi yang digunakan bersama . Untuk lebih jelasnya silahkan didowload NETCUT kemudian dicoba untuk dipraktekan :


Link : Download NETCUT  

Mempercepat koneksi wifi dengan memaksimalkan bandwidth

Perlu diketahui bahwa windows secara default membatasi penggunaan bandwidth hanya 80% . Kemudian 20% disisakan untuk QoS traffic seperti Windows update, VoIP, dll. KIta bisa memaksimalkan bandwith ini dengan memaksa Windows untuk menggunakan 100% bandwidth internet yang kita gunakan sehingg kita mendapatkan peningkatan kecepatan internet hingga sebesar 20%. Berikut ini adalah cara untuk memaksa Windows agar menggunakan 100% bandwidth yang kita miliki :

  • Klik Start -> Run -> ketik gpedit.msc – Pilih Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QoS Packet Scheduler – Double klik Limit Reservable Bandwidth
  • Pilih menu Enable kemudian isi bandwidth limit dengan nilai 0.
  • Klik apply dan restart komputer anda.

Demikian artikel tentang cara mempercepat koneksi wifi pada windows. semoga bisa membantu anda semua dalam menmaksimalkan bandwith dan settingan wifi yang kita gunakan sehingga dapat meningkatkan kecepatan pada koneksi wifi yang kita guanakan. Jika anda pengguna windows 7 disarankan untuk melakukan pengoptimalan pada windows 7 yang anda gunakan. Silahkan dibaca artikel : Cara mempercepat kinerja windows 7

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah