animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Selasa, 31 Mei 2016

Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress dan Blogspot Lengkap

0 komentar
Cara membuat blog gratis di wordpress dan blogspot lengkap - Aktivitas bloggin bisa menjadi hobi dan media berbagi ilmu, dengan blogging kita bisa mencurahkan pikiran kita dalam bentuk tulisan dan menbagikannya ke pembaca secara online, selain itu bloggin juga bisa menjadi tempat untuk membagikan ilmu ke pembaca secara online sehingga apa yang menjadi keahlian kita dapat diajarkan kepada orang lain,gimana menarik bukan blogging itu?

Nah, untuk itu saya bagikan cara membuat blog gratis kepada anda semua khususnya yang baru mengenal apa itu bloggin dan anda ingin membuat blog sendiri.

Sebelum itu mari kita sedikit bahas apa itu Bog ? Blog adalah singkatan dari web log, yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Lalu bagaiman cara buat blog itu?

Unutuk membuat blog kita bisa membuatnya dengan menggunakan blogspot dan wordpress. Nah dari kedua paltfom tersebut manakah yang lebih baik ? menurut saya masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, namun untuk pemula akan lebih mudah menggunakan blogspot. ini karena diblogspot pengaturan navigasinya mudah sehingga cocok untuk para pemula.

Cara membuat blog gratis di wordpress dan blogspot lengkap


Wordpress adalah  adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). Tutorial ini akan membahas cara membuat blog di wordpress gratis dan terbaru.


Membuat blog di wordpress didukung oleh plugin plugin yang sangat membantu dalam pengaturan konten dan SEO, pilihan template sangat banyak dan bervariasi. Jika anda ingin membaut blog menggunakan wordpress silahkan disimak artikel : Cara membuat blog di wordpress gratis terbaru dan lengkap 


Cara membuat blog gratis di Blogspot / Blogger


Blogger adalah suatu media Internet yang menyediakan sebuah catatan pribadi yang bisa dilihat oleh semua pengguna Internet dan menjadi sebuah media untuk berbagi informasi dengan mudah dan gratis

Blogger merupakan platform blog milik google oleh karena dengan membuat blog di blogger anda bisa menghubungkanya disemua account google anda. Salah satu fitur yang menarik dari google adalah Google adsense yaitu PPC (pay per click) anda akan dibayar jika blog anda terpasang iklan dan diklik pengunjung. Nah jika blog anda sudah nayak pengunjungnya anda bisa mendaftarkanya di Google Adsense. Untuk jika ingin membuat blog di blogspot silahkan disimak artikel : Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis dan Mudah

Demikian cara membuat blog gratis di wordpress dan blogspot lengkap semoga bisa membantu anda dalam pembuatan blog anda masing-masing. Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan mengenai pembuat blog di kolom komenatar blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah