animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Senin, 21 September 2015

Cara Membuat Blog di Blogspot Gratis dan Mudah

0 komentar
Cara membuat blog di blogspot : Untuk mempunyai website sendiri kita bisa membuatnya secara gratis di blogspot atau dikenal juga sebagai bloggerBlogger adalah suatu media Internet yang menyediakan sebuah catatan pribadi yang bisa dilihat oleh semua pengguna Internet dan menjadi sebuah media untuk berbagi informasi dengan mudah dan gratis. Apakah anda tertarik membuat blog? Lalu bagaimana caranya untuk membuat blog? 

Blog merupakan singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Para blogger biasnya menggunakan blogspot dan wordpress untuk platform blognya karena kudua platform inilha yang sangat mudah dan powerfull untuk blogging. Nah, pada kesempatan ini akan saya bagikan bagimana cara membuat blog di blogger dengan mudah dan cepat, silahkan disimak artikel ini sampai selesai.

Adapun cara untuk membuat blog menggunakan platform gratisan  blogspot  anda harus mempunyai account Gmail. Untuk mendaftarnya silahkan daftar di https://accounts.google.com Jika belum mengerti cara daftar email di gmail silahkan dibaca Cara membuat email gmail / cara daftar email baru di gmail

Nah sekarang mari kita praktekan cara membuat blog di blogger, untuk silahkan anda ikuti langkah-lagkah dibwah ini :
  • Langkah petama silahkan masuk ke account gmail masukan email dan password
  • Setelah anda masuk maka akan dibawa ke halaman blogger seperti dibawah ini  :
Cara membuat blog di blogspot gratisan
  • Selanjutnya pilih Blog Baru dan anda akan diminta untuk mengisikan judul untuk blog dan alamat blog. Isikan judul blog misal : Blog wisausaha, kemudain isikan wiralabamuda.blogspot.com, setelah itu klik tombol Buat Blog!
Cara membuat blog di blogspot
  • Maka halaman pengaturan blog akan tampil seperti di bawah ini  dan selamat karena anda sudah berhasil membuat blog menggunakan platform blogspot atau blogger 
Cara membuat blog di blogspot
  • Jika anda ingin  melihat blog yang telah dibuat maka pilih kotak Lihat blog di bagian atas,  maka hasilnya adalah :
Cara membuat blog di blogspot
  • Halaman blog masih kosong maka kita perlu membuat postingan untuk pertama kalinya di blog yang berplatform blogspot atau blogger. Kembali ke halaman penganturan blog anda dan mulai membuat artikel :
  • Pada halaman pengaturan blog pilih Entri baru lihat gambar di bawah ini :
 Cara membuat blog di blogspot
  • Jika halaman entri baru di pilih maka akan menemukan halaman Entri yang fungsinya untuk menulis artikel yang akan dipostingan sepeti dibawah ini :
Cara membuat blog di blogspot
Keterangan : 
Pada kolom Entri merupakan judul dari artikel yang akan di posting silahkan isiskan judul  artikel anda
Halaman seperti Microsoft office adalah untuk menulis isi artikel silahka ketikan artikel yang akan dibuat
  • Untuk menambahkan gambar pilih icon gambar di samping kanan tulisan Link kemudian di halama pilih file anda pilih upload dan cari file yang akan di upload dengan mengklik pilih file yang ada anak panahya. Setelah gamabar terupload klik pada gambar dan pilih Add selected.
Cara membuat blog di blogspot
    • Maka gambar berhasil di sisipkan di artikel 
    cara membuat blog di blogspot atau blogger

    • Dihalaman entri pilih publikasikan maka artikel sudah di post ke halaman blog  
    • Untuk melihat artikel yang di posting anda bisa melihat halaman blog anda dengan memilih kotak Lihat blog di bagian atas dekat logo blogger maka hasilnya akan seperti di bawah ini : 
      Cara membuat blog di blogspot

      Itulah cara membuat blog di blogger lengkap dan gratis yang bisa anda praktekan langsung guna untuk membuat blog anda masing-masing. Jika ada pertanyaan mengenai pembuatan blog silahkan tinggalkan komentar di blog ini.

      Sampai disini Anda sudah bisa membuat blog menggunakan blogspot, namun tampilahn masih sangat sederhana karena masih menggunakan template dari blogspot. Untuk merubah tampilan pada blog kita bisa memasang template yang didownload sendiri dan untuk panduannya Anda bisa membaca artikel Cara Mengganti Template Blog di Blogspot atau Blogger Terbaru

      Untuk selanjutnya silahkan anda rajin membuat artikel dan mempostingnya, dan untuk belajr mengenai memposting artikel di blog silahkan dibaca Cara menulis dan  memposting artikel di blog

      Tuturial diatas merupakan cara mudah untuk membuat blog di blogspot yang peruntukan untuk para bloggerian yang ingin membuat website sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
       

      0 komentar:

      Posting Komentar

       
      AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah