animasi  bergerak gif
animasi bergerak naruto dan onepiece
 

Jumat, 25 Desember 2015

Cara Mematikan Autorun atau Autoplay di Windows 7

0 komentar
Cara Mematikan Autorun atau Autoplay di Windows 7 - Ketikan anda memasukan Flasdisk atau hardisk external tiba-tiba muncul pesan AutoPlay. AutoPlay atau autorun merupakan suatu keadaan default yang telah disetting oleh windows baik windows XP maupun windows 7 yang akan berjalan setiap kali kita memasukkan hardware misal flashdisk atau hardisk external ke dalam usb port. Itu artinya ketika anda memasukan flashdisk atau hardisk eksternal maka autoplay ini akan secara otomatis akan berjalan.

Ketika autolay ini berjalan di windows anda biasanya secara otomatis muncul dialog box yang berisi beberapa menu pilihan yang akan mengarahkan kita kepada windows exploler, windows media player, image viewer atau program lainnya. Hal tersebut memang sangat menguntungkan kita agar tidak bekerja 2 kali untuk membuka my computer. Namun dibalik kelebihan tersebut ada hal negatif yang dapat membahayakan laptop atau komputer anda. Nah dari apabila di flashdisk yang kita gunakan terjangkit virus maka secara otomatis virus itu juga akan berjalan  secara otomatis.


Virus merupakan program jahat atau kumpulan script yang dapat mengacak data atau bahkan dapat merusak komputer sobat Pusat Teknologi. Imbasnya komputer sobat akan menjadi lebih lambat, sehingga diperlukan sebuah solusi untuk mempercepat komputer.Media yang sering dijadikan penyebaran virus adalah flashsdisk, atau harddisk eksternal. Salah satu bentuk penyebaran yang sering dimanfaatkan virus yaitu melalui autorun, di autorun ini flashdisk akan langsung dibaca tanpa harus dilakukan scan terlebih dahulu oleh antivirus yang telah diinstall. Oleh karena itu, penulis menyarankan sebaiknya fitur autorun yang ada  pada komputer dinonaktifkan.

Lalu bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan autorun dan autoplay di kompueter yang menggunakan windows 7 yang bertujuan untuk pencegahan masuknya virus dalam komputer anda? Untuk mematikan Autorun atau Autoplay di Windows 7 silahkan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Jalankan run dengan cara menggunakan Tombol windows + R . Selanjutnya ketikkan “gpedit.msc”


2. Maka akan terbuka jendela baru yaitu Local group policy editor seperti dibawah ini 


3. Kemudian anda bisa pilih Computer Configuration - Administrative Templates - Windows Component - Autoplay Policies
4. Setelah itu anda bisa lihat di sebelah kanan Turn Off Autoplay kemudian klik 2 kali



4. Kemudian akan muncul halaman Turn off Autoplay seperti dibawah ini dan anda bisa check Enable dan dibawahnya pilih All drives kemudian OK 


Dengan mematikan aurorun atau autoplay di windows 7 ini sangat berguna dalam pencagahan masuknya virus shortcut atau virus autorun ketikan menggunakan flashdiks di komputer. Demikianlah Cara Mematikan Autorun atau Autoplay di Windows 7. Anda bisa juga menyimak artikel tentang cara mempercepat kinerja windows 7 dengan membaca atikel : Mempercepat windows 7 dengan mematikan service yang tidak digunakan

0 komentar:

Posting Komentar

 
AnakTekaje19 © 2017 Afri Daniel Syah